Cara Mendownload Ulang Media (Foto, File, Audio) Kiriman WhatsApp yang Terhapus di Handphone

Selamat pagi,

Sesuai judulnya, kali ini saya mau berbagi cara mengembalikan file/media WhatsApp yang terlanjur terhapus dari handphone.

Pernah tidak sengaja menghapus file gambar atau video dari gallery? Atau file pdf/excel dll dari file manager? Terkadang file yang kita hapus itu adalah file yang penting. Nah, berikut saya akan mencoba memberikan informasi bagaimana cara mengembalikan file yang terlanjur dihapus di handphone. Tapi dengan catatan ya kita menghapusnya via gallery atau file manager. Bukan via aplikasi WhatsApp langsung. Intinya kalau masih seperti gambar dibawah ini berarti masih bisa dikembalikan, dengan catatan pengirim belum menghapus file itu dari handphone mereka.



Oke Check this out!
Pertama, hidupkan komputer/laptop kamu
Kedua, buka https://web.whatsapp.com/ di browser kamu. Tunggu sampai muncul barcode seperti dibawah.

Ketiga, buka handphone kamu. Tap pada titik 3 yang ada di aplikasi WhatsApp handphone, pilih WhatsApp Web. Kemudian scan barcode yang ada di komputer seperti di atas.

Keempat, jika sudah masuk ke WhatsApp web, saatnya kamu memilih lokasi chat yang tadi terhapus dan ingin dikembalikan. Kemudian akan otomatis terdownload. Selesai! Selamat mencoba!


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar