Mencicipi Kuliner Khas Lombok di Jogja

Selamat Malam!

Hari ini saya khusus mau ngebahas masalah masakan khas dari pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Pulau Lombok, mendengar namanya saja sudah bisa membayangkan kan kira-kira apa yang ada di pulau Lombok ini? Wisata religi, wisata kuliner halal dunia, wisata pantai (trawangan, dll). Kalau dijelaskan lebih lanjut malah jadinya ngebet pengen ke Lombok. Haha.

Kalau berbicara masakan Lombok yang kalian tahu apa aja? Ayam Taliwang? Nasi Balap? Cuma itu doang?

Eitss..

Padahal masih buanyak banget jenis makanan khas Lombok lainnya yang nggak kalah nikmat dari masakan Lombok yang lainnya.

Kebetulan ada salah satu warung makan khas Lombok yang buka di Jogja! Kota pelajar yang isinya banyak pendatang dari hampir seluruh Indonesia. Pokoknya kalau saya bilang, Jogja itu mini nya Indonesia. Kamu bisa bertemu dengan orang-orang Indonesia dari berbagai daerah, suku, budaya di Jogja! Kamu bisa menemukan makanan apa saja di Jogja mulai dari makanan khas Aceh hingga makanan khas daerah timur. Salah satunya adalah masakan khas Lombok yang bisa kamu nikmati tanpa harus mengunjungi pulau Lombok.

Oke balik ke makanan khas Lombok. Nama warungnya adalah "Balen Inaq-e". Kalau dalam bahasa Indonesia artinya adalah "Rumah Ibu". Berikut logo warungnya:


Selanjutnya ada banyak pilihan menu yang bisa kalian coba satu per satu dengan harga yang menurut saya cukup murah dan sudah ada paketannya juga. Oh iya setiap senin dan kamis gratis Es Teh loh! Jadi jangan takut keselek :p Pokoknya harga mahasiswa banget!!


Buat orang yang bukan asli Lombok mungkin masih agak aneh ya mendengar nama makanan-makanan tersebut? Oke berikut ada beberapa foto jenis makanan Lombok. Check it out!


Masalah rasa? Wah jangan khawatir, chef yang masak disini asli orang Lombok. Jadi otomatis ciri khas masakan lomboknya ya tetap terjaga. Selain itu juga rempah-rempah juga didatangkan langsung dari pulau Lombok yang membuat rasanya kentel banget sesuai dengan lidahnya orang lombok. 

Lokasinya? Warung makan Balen Inaq-e ini berada di Jalan Veteran No. 82, RT 29/7, Warungboto Yogyakarta. Nanti lokasi warung ada di sebelah barat jalan. Atau tepatnya di selatan Bakso Barokah. Pokoknya banner di depan warung gede banget kok. Dijamin gak nyasar. Atau engga bisa pakai google maps aja. Di pencarian ketik aja "Balen Inaq-e" nanti langsung nyampe deh :D

Warung ini juga menerima pesanan nasi kotak untuk kegiatan seminar, workshop, dan acara lainnya. Untuk harga paketannya juga murah. Bisa dilihat di brosur di atas.

Selamat mencoba! Jangan sampai ketinggalan :)




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar