Cara Mendaftar Menjadi Anggota Engineering Career Center Universitas Gadjah Mada (ECC-UGM)

Apa itu ECC UGM?
ECC UGM merupakan pusat informasi dan pengembangan karir terpercaya yang berada langsung di bawah Fakultas Teknik UGM. ECC UGM berdiri sejak 2007. Di usia yang terbilang masih muda untuk sebuah lembaga karir, ECC UGM telah menunjukkan prestasinya dalam mewujudkan visinya sebagai institusi berbasis IT terdepan di Indonesia untuk bidang informasi karir, personal development, dan recruitment service. Prestasi ini diwujudkan dengan berbagai program karir yang dicanangkan ECC UGM, seperti job fair akbar Career Days UGM, offline job fair Graduation Fair, CEO Talk, Softskill Training, Friday Indepth, Career Workshop, dan masih banyak yang lainnya. (Website ECC UGM)
Bagaimana menjadi member seumur hidup (Lifetime) ECC UGM?
Nah, untuk menjadi member lifetime tidak harus alumni UGM kok. Kalian yang alumni Universitas apa saja bisa mendaftar sebagai member lifetime ECC Non-UGM. Yang harus kalian persiapkan untuk menjadi member ECC UGM adalah: Alamat E-mail aktif, password, dan uang Rp. 100.000,00

Oke, sekarang kita langsung menuju step by step cara mendaftar member ECC UGM:
  1. Buka halaman https://ecc.ft.ugm.ac.id/
  2. Klik pada bagian Jobseeker & Student
  3. Pilih register
  4. Masukkan nama lengkap, username, email, password dan nomor handphone.
  5. Kemudian Anda akan memperoleh email tentang jumlah uang yang harus Anda bayar. Pembayaran bisa dilakukan dengan dua cara yaitu transfer dan bayar langsung di graha karir ECC UGM Jalan Krasak Barat.
  6. Setelah transfer kemudian buka kembali halaman web ECC UGM dan klik pada menu konfirmasi pembayaran di bagian sudut kanan bawah web karir ECC UGM.
  7. Masukkan alamat email dan metode pembayaran. Nah nanti konfirmasi pembayaran Anda akan diproses pihak ECC UGM 1x24 jam. Setelah mendapatkan email konfirmasi, maka Anda akan dipersilahkan untuk mengambil kartu member ECC UGM di Graha Karir ECC UGM Jalan Krasak Barat, Kotabaru.
NB: Kalau mau cepet, mending setelah daftar online langsung bayar ke Graha karir bagi yang domisili Jogja. Karena lebih cepat dan langsung bisa mendapatkan kartu member ECC UGM.

Semoga bermanfaat!
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar