Pengalaman Tes MT-HRD Nasmoco Group (PT New Ratna Motor)

Share lagi!
Pengalaman tes Nasmoco Group (PT New Ratna Motor)

Daftar Online via ECC UGM tanggal 1 Februari 2017
Panggilan tes tanggal 10 Februari 2017
Tempat tes di SMK Negeri 2 Depok (STM Pembangunan), Sleman, Yogyakarta.

Hari itu dibagi dalam 4 batch, kebetulan posisi yang saya ambil adalah Management Trainee Human Resources Department (MT-HRD). Dan saya mendapatkan jadwal tes batch 4 pukul 13.00.

Tes yang digunakan adalah tes inteligensi. Isinya persis seperti tes inteligensi pada umumnya, ada penalaran, hitungan, dan lain-lain. Lebih kurang satu jam, tes selesai sekitar pukul 15.00, Kita menunggu sekitar satu jam untuk menunggu hasil pengumuman siapa saja yang lolos ke tahap interview Psikolog, 

Tepat pukul 16.00 pengumuman keluar, alhamdulillah tahap pertama lolos. Kemudian kami menunggu interview Psikolog yang dijadwalkan mulai pukul 16.30 WIB. Saya mendapatkan jadwal sekitar pukul 17.00 interview dengan bagian HRD Nasmoco Group. Seperti biasa kita memperkenalkan diri, kemudian ditanya-tanya alat-alat tes apa saja yang saya kuasai. Ya sesuai dengan posisi yang kalian daftar lah :)

Sekitar pukul 18.00 interview selesai dan kami masih harus menunggu pengumuman setelah maghrib. Setelah keluar pengumuman. Alhamdulillah nama saya tidak ada.... Belum rejekinya disana :) Tapi tetap semangat! Karena saya yakin akan ada tempat lain yang lebih cocok untuk saya nantinya. Aamiin.

Btw kalau yang lolos tahap interview Psikolog, nantinya akan diminta untuk ke Semarang tepatnya di Nasmoco Training Center untuk mengikuti wawancara selanjutnya!

Bagi yang sudah lolos, selamat! Bagi yang belum tetap semangat! 
Share:

3 komentar:

  1. Mau nanya mas, kalau daftar online via ECC UGM dan dapat panggilan tes via sms dr ECC, apakah sms tersebut harus dibalas? Dan apakah kita perlu melakukan registrasi lagi di web. nasmoco?
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dpet sms dri nasmoco tapi apply lamaran ke ecc ugm. Tapi ga aku bls. Tinggal dateng aj bsk ke nasmoco nya

      Hapus
    2. Maaf baru bales mbak. Baru sempat buka blog. Tergantung isi SMS nya mbak. Kalau ada permintaan untuk konfirmasi berarti di konfirmasi. Kalau enggak tinggal datang aja ke lokasi tes pada hari H

      Hapus